Home » » TIPS TETAP FIT DALAM CUACA BURUK

TIPS TETAP FIT DALAM CUACA BURUK

Written By RUMAH SEHAT IBNU MALKAN melayani terapi lebah, lintah, gurah, ruqyah, bekam hijamah, bio listrik, akupunktur, akupresure, diagnosa, pelatihan online on Rabu, 07 Februari 2018 | 23.29

TIPS TETAP FIT DALAM CUACA BURUK

Tips untuk Tetap Fit dalam Cuaca Buruk

Untuk menghadapi cuaca yang tidak begitu bersahabat, kita harus ekstra hati-hati dalam menjaga ketahanan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit.

Sebuah pepatah mengatakan ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’. Nampaknya kalimat ini mengingatkan kita untuk mengahadapi cuaca yang akhir-akhir ini sedang tidak bersahabat.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga agar kondisi tetap fit dalam cuaca yang buruk:

1. Cukupkan istirahat
Tidur selama 6-8 jam sehari. Inilah bagian terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Jangan terlalu memaksakan diri, terutama dalam cuaca yang ekstrem. Ada baiknya beristirahat terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas baru untuk menjaga daya tahan tubuh tetap stabil.

2. Konsumsi makanan bergizi
Daya tahan tubuh yang baik selain butuh makanan yang cukup jumlahnya, juga harus memenuhi semua unsur gizi yang dibutuhkan tubuh, yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, dan mineral.

3. Perbanyak minum air putih
Minimal 8 gelas minum air putih sehari karena tubuh kita mengandung 80% air, sehingga kita tidak akan mudah mengalami dehidrasi.

4. Sempatkan olahraga
Olaharaga secara rutin minimal 3 kali seminggu selama 30 menit.

5. Kelola stress dengan baik
Hanya dengan belajar mengelolanya secraa tepat, kita dapat terhindar dari dampak negative stress seperti sulit tidur, nafus makan berkurang yang pada akhirnya memengaruhi daya tahan tubuh kita.

6. Konsumsi vitamin
Pada saat tubuh sudah drop, menambahkan penguat dari luar merupakan solusi yang baik. Selain itu, sebagian besar dari kita sulit memenuhi kebutuhan gizi harian dengan diet seimbang, sehingga dibutuhkan vitamin atau suplemen yang bisa membantu menjaga daya tahan tubuh dan memperkuat system kekebalan agar tidak mudah terserang penyakit.

RUMAH SEHAT IBNU MALKAN
www.ibnumalkan.com
085746950549
081217477307

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Trima kasih atas komentarnya. Informasi whatshaat 085746950549

Whatsapp

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNUMALKAN/LEBAH/LINTAH/AKUPUNTUR/AKUPRESUR/BEKAM/GURAH/RUQYAH/DIAGNOSA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger