Home » » Senam Mata untuk Rabun Jauh

Senam Mata untuk Rabun Jauh

Written By RUMAH SEHAT IBNU MALKAN melayani terapi lebah, lintah, gurah, ruqyah, bekam hijamah, bio listrik, akupunktur, akupresure, diagnosa, pelatihan online on Jumat, 03 Juli 2020 | 01.33

Senam Mata untuk Rabun Jauh
==============================


– Miopia atau miopi adalah kelainan mata dimana seseorang tidak dapat melihat benda-benda yang berada di kejauhan. Beberapa latihan telah terbukti sangat bermanfaat dan efektif dalam meningkatkan penglihatan rabun jauh. Mari kita lihat beberapa latihan ini yang dapat membantu mengurangi mata minus secara alami.

 Miopia dapat memiliki beberapa penyebab yang berbeda termasuk membaca dan menulis selama berjam-jam, menghabiskan waktu lama di depan komputer, menonton TV dari jarak yang sangat dekat, dll. Kelainan juga mungkin karena kelahiran atau faktor keturunan. Seseorang yang menderita mata minus ini tidak dapat melihat obyek yang jauh karena obyek dibentuk sebelum retina daripada membentuk pada retina. Sementara pilihan pengobatan untuk rabun jauh termasuk penggunaan lensa, kacamata atau operasi untuk koreksi penglihatan, seseorang yang rabun selalu dapat melakukan latihan mata tertentu untuk mengurangi ketegangan mata.
Latihan Senam Terapi untuk Meningkatkan Kesehatan Mata
.
Berikut ini adalah beberapa latihan mata yang baik untuk mata Anda dan dapat dilakukan dengan sangat mudah.
.
 Hangatkan telapak tangan dengan menggosok satu sama lain. Sekarang tempelkan pada mata Anda dengan lembut. Jangan menekan atau menggosok mata. Hanya menempelkan telapak tangan Anda pada tulang mata Anda dan mencoba untuk merasa santai. Tempatkan dengan benar untuk mencegah cahaya masuk. Jaga agar tetap dalam posisi selama 5 menit lalu lepas tangan Anda. Ulangi latihan ini setiap hari. Ini akan membuat mata Anda santai dan bebas stres.
.
 Pegang pensil di tangan Anda. Fokuslah menatap pensil, dan kemudian ubah posisinya tanpa sedikitpun melepaskan pandangan Anda dari pensil. Dekatkan mata Anda dan kemudian bergerak lagi ke posisi semula. Ikuti gerakan pensil dengan mata Anda. Ulangi latihan ini sehari-hari karena akan meningkatkan fleksibilitas fokus mata Anda.
.
 Putar bola mata Anda. Lakukan lima kali searah jarum jam dan kemudian berlawanan arah jarum jam lima kali. Ulangi beberapa kali sehari, terutama saat bangun tidur dan sebelum tidur. Ini akan membebaskan Anda dari ketegangan dan stres pada mata.
.
 Ambil sebuah lampu atau lilin dan duduk di depannya dengan mata tertutup. Sesuaikan jarak dari lampu jika cahaya terlalu terang. Jaga jarak yang tepat dari lampu. Kemudian gerakkan kepala Anda perlahan-lahan ke arah sisi kanan, tunggu beberapa menit dan kemudian gerakkan kepala Anda ke arah sisi kiri. Ulangi proses ini selama beberapa waktu. Jaga mata Anda tetap tertutup selama proses tersebut. Cobalah untuk melakukannya setiap hari. Anda juga dapat melakukan latihan serupa dengan cara menghadap matahari dengan mata tertutup di pagi hari ketika sinar matahari tidak terlalu terang.
.
 Buatlah titik di dinding dan fokuskan pandangan pada titik itu. Usahakan mata Anda jangan tegang. Tetap fokuskan pandangan Anda pada titik itu selama 10-15 menit. Ulangi metode latihan ini setiap hari karena akan meningkatkan fokus dan konsentrasi mata Anda.
.
 Berdirilah di salah satu sudut ruangan Anda dan amati semua obyek yang ada di ruangan itu dari kiri ke kanan. Berkonsentrasi pada setiap obyek di dalam ruangan, satu per satu. Ulangi proses ini dari kanan ke kiri. Lakukan 2-3 kali sehari. Hal ini akan meningkatkan fokus mata Anda.
Ini adalah beberapa latihan terapi mata sederhana yang telah dibuktikan orang-orang dengan hasil yang luar biasa. Tapi ada beberapa hal yang harus diingat saat melakukan latihan ini.
.
 Jangan memaksakan diri ketika mata Anda lelah. Jika Anda menghadapi segala jenis stres atau sakit, maka hentikan melakukan latihan mata ini.
.
 Jangan memakai kacamata atau lensa saat melakukan latihan. Hal ini dapat membahayakan penglihatan Anda. Memakai kacamata hanya bila diperlukan.
.
 Waktu terbaik untuk melakukan latihan mata pagi. Jadi, cobalah untuk melakukan latihan ini di waktu pagi.
.
 Pastikan bahwa mata Anda rileks setelah setiap latihan. Jadi istirahatkan dulu mata Anda.
.
 Lakukan setiap latihan secara perlahan dan lembut.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Trima kasih atas komentarnya. Informasi whatshaat 085746950549

Whatsapp

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNUMALKAN/LEBAH/LINTAH/AKUPUNTUR/AKUPRESUR/BEKAM/GURAH/RUQYAH/DIAGNOSA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger