Home » » BANYAK MINUM AIR PUTIH

BANYAK MINUM AIR PUTIH

Written By RUMAH SEHAT IBNU MALKAN melayani terapi lebah, lintah, gurah, ruqyah, bekam hijamah, bio listrik, akupunktur, akupresure, diagnosa, pelatihan online on Rabu, 07 Februari 2018 | 23.39

BANYAK MINUM AIR PUTIH!

Dulu kita sering diingatkan orangtua, "Jangan telan biji jeruk!" atau "Hati-hati saat makan jambu biji, nanti usus buntu...!"

Penulis pernah diskusi dengan teman yang seorang dokter bedah. Dokter itu menerangkan bahwa dia sering mengoperasi orang yang kena usus buntu. Selama itu pula, belum pernah dia menemukan di dalam usus buntu itu yang namanya biji jeruk, biji jambu, biji cabe.. apalagi biji durian. Dokter itu menerangkan pula, bahwa sakit usus buntu bisa terjadi karena kita kurang minum air, bukan karena makan biji-bijian.

As simple as that? Ya, karena kurang minum air bisa berakibat frekuensi buang air besar/BAB juga berkurang. Frekuensi BAB berkurang, sementara makanan yang kita makan sudah jadi 'sampah' yang siap dibuang, kemudian mampet di usus besar. Akhirnya kotoran tersebut naik, dan masuk ke usus buntu. Karena sudah berupa kotoran, membusuk, jadilah infeksi. Lalu sel darah putih naik (karena ada infeksi). Makanya kalau ada gejala usus buntu, saat pasien cek darah, kadar sel darah putih/leukositnya pasti naik dengan tajam.

Jadi, kalau mau terhindar dari usus buntu: banyak minum air putih! Kotoran di dalam usus bisa dibantu keluar, di-flush, atau dibersihkan oleh air putih.

Sekadar berbagi tips/info tentang warna air seni: ada yang berwarna putih (bening), lalu kuning muda, kuning agak tua, dan kuning tua sekali. 

Penjelasannya sebagai berikut:
- Warna bening: You are in good shape!
- Warna kuning muda: You still okay, but please drink more water.
- Warna kuning agak tua: You are being dehidrated! Drink water now!
- Warna kuning tua sekali: Warning, your body in danger!!
Kita bisa tahu kita kurang minum dari warna air seni kita.
Mari hidup sehat! Banyak-banyaklah minum air putih!

RUMAH SEHAT IBNU MALKAN
www.ibnumalkan.com
085746950549
081217477307

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Trima kasih atas komentarnya. Informasi whatshaat 085746950549

Whatsapp

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNUMALKAN/LEBAH/LINTAH/AKUPUNTUR/AKUPRESUR/BEKAM/GURAH/RUQYAH/DIAGNOSA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger