Home » » Membuat Makanan Diet yang Enak

Membuat Makanan Diet yang Enak

Written By RUMAH SEHAT IBNU MALKAN melayani terapi lebah, lintah, gurah, ruqyah, bekam hijamah, bio listrik, akupunktur, akupresure, diagnosa, pelatihan online on Rabu, 07 Februari 2018 | 07.48

Membuat Makanan Diet yang Enak

Diet sering diasosiasikan dengan varian makanan yang tidak enak. Padahal anggapan ini tidaklah benar karena dengan sedikit kreativitas, makanan diet bisa memberi kenikmatan dua kali lipat. Kenikmatan pertama, adalah cita rasa yang enak dan menggugah selera. Kenikmatan kedua, adalah manfaat kesehatan dan bonus penampilan yang lebih baik di segala usia.

Berikut ini adalah beberapa tips membuat makanan diet yang enak dan mudah disiapkan:

1. Gunakan rempah-rempah

Indonesia adalah negara yang kaya rempah-rempah. Untuk makanan diet yang menggugah selera, gunakan rempah-rempah yang harum dan bermanfaat untuk kesehatan. Misalnya, gunakan bawang putih, daun bawang, jahe, jeruk nipis untuk menu ikan.

2. Cari pengganti yang lebih rendah kalori

Beberapa bahan makanan populer memiliki pengganti yang lebih rendah kalori. Misalnya santan yang biasa digunakan untuk kari/rendang bisa digantikan dengan susu atau yoghurt rendah lemak. Demikian halnya dengan keju, mayonnaise, cheese spread yang rendah lemak dan pemanis rendah kalori.

3. Tumis tidak harus dengan minyak banyak

Dalam menumis, biasanya dituangkan minyak yang banyak membuat makanan yang seharusnya sehat menjadi kurang sehat. Menumis bisa menggunakan cooking spray yang rendah kalori atau diakali dengan cara menuangkan minyak goreng ke tissue yang kemudian dioleskan tipis pada permukaan panci/kuali. Dengan demikian makanan lebih rendah kalori tanpa mengurangi cita rasa. Bahkan dalam beberapa hal, menumis cukup dengan menggunakan air.

4. Hindari pengolesan/penambahan minyak/mentega

Berbagai makanan yang dibakar seperti ikan atau ayam bakar sudah sangat enak tanpa harus diolesi mentega. Demikian dengan roti gandum yang bisa langsung dimakan sebagai roti lapis (dengan sayuran dan daging/telur).

Yakinlah bahwa makanan diet pasti bisa enak!

RUMAH SEHAT IBNU MALKAN
www.ibnumalkan.com
085746950549
081217477307

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Trima kasih atas komentarnya. Informasi whatshaat 085746950549

Whatsapp

facebook

twitter

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. RUMAH SEHAT IBNUMALKAN/LEBAH/LINTAH/AKUPUNTUR/AKUPRESUR/BEKAM/GURAH/RUQYAH/DIAGNOSA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger